Achievement Motivation Training SMA N 1 Imogiri Berkunjung ke DPRD DIY  

DSC_0555

Selasa (6/01) SMA N 1 mengadakan achievement motivation training diterima oleh Wakil Ketua DPRD DIY Arief Noor Hartanto, SIP bersama Wakil Ketua Komisi D H. Suwardi dan Ir. Atmaji bertempat di Ruang Rapur Lt 2. Acara yang dimotori oleh Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Imogiri Bantul, Gami Sukarjo bertujuan untuk menumbuhkan minat dan motivasi siswa-siswi SMA N 1 Imogiri serta dalam rangka memperkenalkan siswa-siswi secara langsung kepada wakil rakyat.

Wakil Ketua DPRD DIY menjabarkan tugas dan fungsi DPRD yang terbagi dalam beberapa alat kelengkapan dan Komisi-Komisi yang bermitra kerja dengan eksekutif. Alat kelengkapan DPRD terdiri dari Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan atau Peraturan Daerah Istimewa. Berbeda dengan daerah lain, Badan Pembentukan Peraturan Daerah  di DIY juga disertai dengan Pembentukan Peraturan Daerah Istimewa, hal ini terkait dengan adanya Keistimewaan yang disandang oleh DIY.

“Dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang keistimewaan, kita memiliki tugas untuk melestarikan kebudayaan yang adiluhung. Sebagai Anggota DPRD di DIY kami selalu memberi penghormatan kepada anggota DPRD lainnya atau bahkan orang lain sebagai bentuk pelestarian budaya,” ungkap Wakil Ketua DPRD DIY yang akrab disapa Inung. Beliau juga mengajak kepada seluruh siswa dan siswi agar bersama-sama dapat melaksanakan dan mengawal adanya keistimewaan. “Jika ada diantara siswa-siswi yang berniat menjadi politisi, maka haruslah menjadi politisi yang baik di jalan Allah”, pesannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*