AGENDA KEGIATAN: RAPAT KONSULTASI DPRD DIY

Jogja, dprd-diy.go.id – Rabu (14/7) diadakan rapat konsultasi yang dipimpin oleh Ketua DPRD DIY Yoeke Indra L, dan dihadiri oleh Pimpinan Dewan, Pimpinan Fraksi-fraksi, Calon Personalia Pansus. Rapat konsultasi membahas tentang pembentukan Pansus terkait Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2017-2022. Kemudian pembahasan mengenai pengisian pimpinan AKD, serta pembahasan tindak lanjut KUA-PPAS dan pokok-pokok pikiran DPRD DIY.

Rapat konsultasi dibuka dengan pembahasan mengenai persiapan paripurna yang akan diadakan siang harinya (14/7) pukul 13.00. Selanjutnya masuk keagenda berikutnya mengenai pembentukan pansus terkait penetapan Gub dan Wagub. Yoeke menyebutkan nama-nama panitia khusus Gubernur dan Wagub yang telah diajukan sebelumnya. Dengan ditetapkannya panitia khusus ini, maka agenda berjalan pada hari itu pula  yaitu dengan menyusun jadwal Pansus. Jadwal kegiatan ini akan diumumkan melaui media massa pada tanggal 17 Juli 2017. Selain pengumuman jadwal kegiatan Pansus, juga akan di umumkan pengajuan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2017-2022

Agenda kedua yaitu membahas tindak lanjut KUA-PPAS. Hasilnya sinkronisasi terhadap pokok-pokok pikiran yang diajukan dewan dengan pembahasan badan anggaran mengenai pokir dinilai sudah cukup dimasing-masing komisi. Namun, Komisi C belum selesai dalam melakukan analisis pokir, yang kemudian akan dilakukan pembahasan lebih lanjut dengan harapan dapat diselesaikan segera pada rapat pertemuan Komisi C. Agenda mengenai KUA-PPAS akan dilakukan pada bulan Juli, mengenai tanggan badan musyawarah masih mempertimbangkan tanggal yang tepat.

Selanjutnya membahas agenda ketiga mengenai penetapan alat kelengkapan, telat dibuat keputusan dewan tentang keanggotaan AKD. Yoeke, telah sepakat dengan usulan terkait dengan masukan mengenai metodologi-metodologi yang diberikan pimpinan fraksi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*