Akhir tahun DPRD DIY dapat kunjungan mahasiswa Law school Flinders University Australia.

DSC_0759Di akhir tahun 2015 ini DPRD DIY berkesempatan kedatangan tamu dari Law school Flinders University Australia. Puluhan mahasiswa memenuhi ruang rapur lantai 2 DPRD DIY, mahasiswa di temui langsung Wakil ketua DPRD DIY Dharma Setiawan MBA dan anggota dewan Anton Prabu Semendawai, SH.

Tujuan ke DPRD tidak lain adalah mempelajari ingin mengetahui fungsi DPRD DIY dan bagaimana DPRD memonitor pelaksanaan pemerintahan di daerah. Saat di buka sesi Tanya jawab hampir setiap mahasiswa bertanya soal keistimewaan DIY di banding dengan wilayah lainnya.

Dharma setiawan dan Anton prabu Semendawai bergantian menjawab setiap pertanyaan dari mahasiswa. Salah jawaban yang di berikan wakil ketua DPRD DIY “bahwa posisi DIY dan susunan pemerintahan memiliki keistimewaan karena hukum yang telah memberikannya UUK by the law”.

Kedua anggota dewan yang berasal dari Gerindra ini menceritakan bagaimana menjalani kegiatan politik saat-saat pemilihan mendekat dan trik-trik menjadi pemenang pemilahan. Misalnya kita harus mengukur popular kita, juga membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dalam pelaksanaan pemilihan yang dalam sistem multi partai di indonesia, menjawab pertanyaan dari jess mahasiswi flinders.

Di akhir pertemuan kedua pihak saling memberikan kenang-kenangan dan berfoto bersama.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*