AKSI PHRI DIJADWAL ULANG

PHRIPertengahan tahun  lalu  PT Nonbar mensomasi 33 hotel di DIY yang menyiarkan tayangan piala dunia 2014. Diketahui 16 hotel dilaporkan, dan kini GM Hotel Jayakarta Jogja, Nur Winantyo ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda DIY. Penangkapan tersebut mendapatkan reaksi keras dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY.

Digawangi  Bony Tello, PHRI mendatangi gedung DPRD DIY pada kamis (02/07). Sejumlah tuntutan disampaikan. Pertama, meminta pembelaan dari dewan karena PHRI  telah membantu meningkatkan sejumlah wisatawan, serta mempromosikan objek wisata di DIY. Kedua, PHRI agar bebas dari gangguan karena telah menjadi pemasok pajak terbesar di DIY. Ketiga, agar aparat keamanan dan penyidik dapat berlaku adil.

Ketiga tuntutan tersebut dijanjikan Turyati akan disampaikan ke pimpinan dan para dewan DPRD DIY. Turyati dari staf sekretariat DPRD DIY  meminta maaf karena tidak ada satupun dewan dapat menerima. Komisi A dan B sedang melakukan perjalan dinas ke Makasar dan Banjar Masin. Komisi C juga tidak ada ditempat karena berkunjung ke Banjarmasin. Satu-satunya yang hadir adalah komisi D. Namun karena tuntutan dan masalah tidak sesuai bidang, berdasarkan kesepakatan audiensi akan dijadwal ulang pada tanggal 10 Juli 2015. (S)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*