Audiensi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Hari ini tepatnya  Rabu 29 November 2017 telah berlangsung kegiatan audiensi terbuka yang dihadiri oleh civitas akademik dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Rombongan yang berjumlah 90 orang tersebut kemudian disambut secara langsung oleh Wakil Pimpinan DPRD DIY Arif Noor Hartanto di ruang lobby DPRD DIY. Acara ini berlangsung hangat dan diawali dengan makan siang bersama., dilanjutkan dengan kegiatan inti berupa tanya jawab bersama Wakil pimpinan DPRD DIY prihal praktik dari fungsi yang melekat pada DPRD itu sendiri.

Sesi Tanya jawab kemudian dibuka dengan sambutan dari Inung, sapaan akrab dari Arif Noor Hartanto. Terdapat 10 pertanyaan yang berhasil ditampung dalam sesi tersebut, Dari segi isupun amat beragam mulai dari kesiapan dokumen Raperda 2018, penyusunan APBD, dan yang paling popular terkait Perdais Sultan Ground dan Pakualaman Ground. Inung selaku perwakilan dari DPRD berhasil memberikan tanggapan yang cukup mendalam dan komperhensif terkait berbagai pertanyaan yang diberikan.

Sebagai penutup Inung tak lupa memberikan tanggapannya mengenai isu Sultan Ground dan Pakualama Ground, beliau menjaelaskan bahwa pengawasan akan terus dilakukan dan salah satunya dengan mengundang dinas pertanahan dan tata ruang di dalam rapat kerja. Dalam hal ini  DPRD juga mendorong dinas pertanahan untuk segera memberikan kejelasan identifikasi inventarisasi dan sertifikasi tanah, agar memberikan kepastian hukum pada masyarakat. Yang terpenting DPRD akan terus menjaga komitmennya dalam melakukan pengawasan terkait pemanfaatan sultan ground dan pakualaman ground agar sesuai dengan hukum yang tercantum didalam Perdais. (PQ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*