ARIF NOOR HARTANTO AJAK JAMA’AH BIJAK MENGGUNAKAN TEKNOLOGI

pak inung ceramahMomen Ramadan dijadikan ajang pembenahan diri bagi umat Islam. Pengajian-pengajian sejenis Kultum (Kuliah Tujuh Menit), Kulsub (Kuliah Subuh) diadakan hampir di masjid-masjid. Begitu juga masjid DPRD DIY Malioboro. Serangkaian agenda seperti takjil, terawih dan kultum setelah salat dhuhur telah diagendakan selama bulan Ramadan.

Ramadan yang jatuh secara serempak pada tanggal 18 juni 2015, dimanfaatkan Arif Noor Hartanto S.IP mengajak jama’ah kawasan Malioboro bijak dalam menggunakan teknologi. Inung sapaan akrap Arif Noor Hartanto S.IP merasa miris akan maraknya keluhan, cacian, gunjingan dalam media sosial.

Inung memaklumi kegelisahan atau kerisauan yang kadang kala dihadapi oleh manusia. Ia bercerita tentang Nabi Ya’qub saat dilanda kegelisahan. Namun, kegelisahan yang dilanda nabi Ya’qub diadukannya hanya kepada Allah.

Hal tersebut berbeda jauh dengan kondisi masyarakat saat ini. Inung memandang Percekcokan dan pertengkaran kerap terjadi karena penggunaan media sosial yang tidak tepat. Karenanya di Indonesia dikenal dengan adanya undang-undang informasi dan transaksi elektronik. Hal tersebut agar keberadaan teknologi ada payung hukumnya. Sehingga masyarakat dapat lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan teknologi.(S)

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*