Badan Musyawarah Provinsi Jawa Timur Menimba Ilmu ke DPRD DIY

Kedatangan Badan Musyawarah Provinsi Jawa Timur pada Rabu (23/07) ke DPRD DIY dalam rangka menimba ilmu dalam perancangan kegiatan musyawarah DPRD dalam hal ini yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah. Acara yang dilaksanakan di lobby lt. 1 Gedung DPRD DIY diterima oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Kol (Purn) Sukedi di dampingi oleh Hj. Tutiek Masria Widyo, SE dan anggota badan musyawarah lain Arif Rahman Hakim dan Wahyono.

Kaitannya dengan badan musyawarah, DPRD DIY pada saat ini tengah menyelesaikan 3 perubahan pada masa akhir masa jabatan dewan. Ketiga perubahan tersebut antara lain; Raperdais tentang kelembagaan, Raperdais tentang tata cara pengisian jabatan, dan perubahan RPJMD. Selain itu, DPRD DIY mengejar terselesaikannya perubahan KUA-PPAS dan Perubahan APBD 2014 dalam masa tenggang 2 bulan terakhir ini. Tugas pembahasan APBD 2015 sendiri akan dilimpahkan ke anggota DPRD masa jabatan periode 2014-2019.

Masa 2 bulan terakhir yang terbentur dengan libur hari raya idul fitri, membuat bamusy DPRD DIY mempersiapkan antisipasi dalam rangka pembahasan raperda. “Perubahan KUA-PPAS rencananya dapat diselesaikan dalam  1 atau 2 hari kedepan. Sedangkan selama 1 minggu ke depan akan dilakukan pembahasan RAPBD Perubahan Tahun 2014”, ungkap Anggota Fraksi PKS Arif Rahman Hakim.

Wakil ketua DPRD DIY menambahkan bahwa pihaknya baru saja berkonsultasi ke OTDA terkait pelantikan anggota DPRD Periode 2014-2019. DPRD DIY akan melaksanakan pelantikan jabatan baru periode 2014-2019 pada 1 September 2014 dari yang seharusnya dilaksanakan 31 Agustus 2014. Hal tersebut karena pada tanggal yang seharusnya ditentukan bertepatan dengan hari Minggu sehingga pelantikan dilakukan berselang 1 hari setelahnya. Akan tetapi, meskipun pelantikan dilaksanakan pada tanggal 1, penerimaan gaji akan diterimakan kepada anggota DPRD periode 2014-2019. (hms.efm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*