Banyak Tenaga Kerja Yang Tidak Memperpanjang SIM

Yogyakarta, dprd-diy.go.id-di hari dan tanggal yang sama Jumat (29/6) Komisi B juga mengundang Dinas-Dinas yang menjadi partner menjalankan tugas Komisi B di bidang perekonomian dan keuangan. Sebagaimana Komisi A, Komisi B mendengarkan paparan laporan pertanggungjawaban masing-masing dinas terkait. Misal Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu DIY menuturkan di tahun 2017 merencanakan  Pendapatan  sebesar 1 Milyar 90 juta dan hanya tercapai hanya bisa 667 juta. Alasannya karena banyak tenaga kerja yang tidak memperpanjang SIM, banyak angkutan yang sekarang tidak boleh menggunakan izin insidentil, dan kapal yang tidak mengajukan izin.

Selain Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu DIY, Dinas dan Badan terkait yang juga turut menyampaikan paparan pertanggungjawaban ialah Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah DIY, Dina Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset DIY, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DIY, Biro administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY.

Secara bergantian partner kerja Komisi B menyampaikan pertanggungjawaban dengan singkat untuk kemudian direspon dan dikritisi Komisi B. Tujuan dari mendengarkan paparan tersebut ialah untuk mengetahui realisasi rencana kerja yang sudah terbentuk dalam progam dan kegiatan di tahun 2017. Sehingga, dengan upaya tersebut di tahun ke depan evaluasi dapat dilakukan sehingga dapat mengambil langkah kebijakan yang lebih efektif sesuai dengan yang dibutuhkan. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.