BK Banten Kunjungi DPRD DIY

DSC_0130

Rabu (11/02) Ketua Badan Kehormatan DPRD DIY, H Sukamto SH menerima rombongan dari BK DPRD Provinsi Banten.  BK DPRD Provinsi Banten melaksanakan studi banding terkait dengan Kode Etik dan Tata Beracara yang tengah dibahas di DPRD Provinsi Banten.

Tata beracara yang pada DPRD Provinsi Banten Periode yang lalu memang belum pernah dibahas, sehingga BK DPRD Provinsi Banten tertarik untuk melakukan studi ke DPRD DIY yang pada sebelumnya telah memiliki tata beracara dan telah disahkan pada beberapa waktu yang lalu, seperti yang diungkapkan oleh Ketua BK DPRD Provinsi Banten Sri Hartati, SH.

Bertempat di ruang Lobby Lt 1 Gedung DPRD DIY, Ketua BK DPRD DIY menerangkan kaitannya dengan kehadiran anggota DPRD yang sampai 3x berturut-turut tidak hadir, maka BK DPRD DIY berkewajiban meminta informasi kepada anggota keluarga terdekat. BK harus tau tentang kondisi lingkungan keluarga Anggota DPRD DIY. Hal ini didukung oleh kondisi geografis DIY yang bisa dijangkau dengan waktu tidak lama.

“Pada prinsipnya BK DPRD DIY melindungi anggota DPRD tapi tidak sekadar melindungi saja, jangan sampai BK hanya berperan sebagai macan ompong”, pesan H Sukamto, SH yang telah menjabat Ketua BK sejak periode yang lalu. Laporan yang disampaikan terkait pimpinan dewan pun BK harus berani memeriksa. Beliau juga menambahkan, masing-masing anggota BK juga harus bisa menjaga kekompakan agar ketika bekerja dapat dicapai hasil yang maksimal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*