Bulan Puasa DPRD DIY kedatangan mahasiswa Ahmad Ibrahim Kulliah of Laws International Islamic University Malaysia.

dprd diy arif noor hartanto memerima Ahmad Ibrahim Kulliah of Laws International Islamic University Malaysia.
Pimpinan DPRD DIY ARIF NOOR HARTANTO menerima Ahmad Ibrahim Kulliah of Laws International Islamic University Malaysia.

Di bulan pertengahan puasa ini DPRD DIY kedatangan tamu dari mahasiswa Ahmad Ibrahim Kulliah of Laws International Islamic University Malaysia dan IPOL (International Program for Law & Sharia) UMY. Dalam rangka study exchange program mahasiswa Ahmad Ibrahim Kulliah of Laws International Islamic University Malaysia ingin mengetahui sistem parlemen lokal dalam suatu daerah khusus dapat membandingkan dengan parlemen di negara mereka tandas Nasrullah sambil memperkenalkan tiap mahasiswa.

Dalam kesempatan perkenalan Arif Noorhartanto menceritakan sejarah gedung DPRD DIY “Teman-teman sangat beruntung berkunjung di ruangan ini karena ruangan ini sangat bersejarah bagi Indonesia karena gedung ini di gunakan KNIP parlemennya pertama indonesia pada awal kemerdekaan.”

Lebih lanjut menjawab pertanyaan dari Agni mahasiswa Malaysia, apa keterlibatan Sultan di DPRD DIY perbedaan di daerah lain. “Secara umum tidak ada perbedaan, ada tugas tambahan untuk menetapkan Gubernur dan ada tambahan kewenangan membuat Perdais. Semisal di aceh Qonun dan papua Perdasus di papua dan menjawab soal keterbukaan informasi di DPRD DIY “Sidang itu terbuka selama tidak bersifat tertutup, semua terbuka berkaitan hajat hidup orang banyak terbuka.”

 Acara di tutup dengan penyerahan cendera mata dan membuat kenangan berfoto bersama di halaman gedung DPRD DIY. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*