Cari Tahu Tentang Pokok-Pokok Pikiran DPRD DIY

Kamis, 4 Mei 2017 DPRD DKI berkunjung ke DPRD DIY dalam rangka studi banding tentang mekanisme pokok-pokok pikiran. Kedatangan tamu agung dari ibu kota tersebut disambut baik ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana. Sebelumnya Syarif Juru Bicara menyampaikan keadaan Jakarta pasca pemilihan Gubenur dan Wakil gubenur. “Pilkada biarlah berjalan, tapi DPRD tetap kompak.” Hal tersebut diapresiasi Politisi fraksi PDIP yoeke indra Agung Laksana.

Mengenahi pokok-pokok pikiran Yoeke sapaan akrab Yoeke Indra Agung Laksana  menuturkan setelah disepakati pokok-pokok pikiran 2017 dibentuklah Panitia Khusus (Pansus) untuk melakukan penjabaran. Misal penjabaran tentang maksud dari masyarakat desa meliputi siapa saja, kategorinya bagaimana, dan lain sebagainya. “Jangan sampai ada multitafsir mengenai pengertian masyarakat desa.” Jelasnya.

Yoeke juga menjelaskan dalam pelaksanaannya, Pansus didampingi oleh Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah). Harapannya supaya progam yang dibentuk tidak membuat pusing pemerintah. Artinya terdapat kensinkronan antara pemerintah dan dprd diy. Selain itu, komunikasi intensif juga dilakukan dengan emerintah supaya progam dapat terlaksana dengan baik.  Terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2018 telah ditandatangani gubenur pada April 2017.  Adapun terkait kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) saat ini direncanakan akan lebih konsentrasi terhadap kesejahteraan sosial. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*