Cloud Sytem Sebagai Central Data

DSC_0079Kamis, (23/06/2016) Humas dan Protokol mengadakan rapat koordinasi antar bangian. Pujiyati, Kepala Bagian Humas dan Protokol mengungkapkan tugas pokok humas dan protokol untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan DPRD DIY. Karenanya dibutuhkan, pengelolaan terpusat mengenahi data. Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat yang akan mengakses informasi.

Rapat koordinasi tersebut turut menghadirkan narasumber dari pakar Teknologi Informasi dan Informatika DPRD DIY, Endro dan Budi untuk menjelaskan cloud system. Kepada masing-masing bagian sekretariat DPRD DIY, yakni persidangan, keuangan, rumah tangga, humas dan protokol, dan legislasi, Endro menjelaskan fungsi cloud system. Endro menjelaskan keuntungan cloud system sebagai central data, yang aman dari hacker, dan dapat diakses dimanapun, kapanpun asal terkoneksi dengan internet.

Selain menjelaskan keunggulan cloud sytem, Endro mengajari pembuatan sandi agar tidak mudah dibobol oleh pihak lain. Hal tersebut tentunya untuk lebih memberikan keamanan data. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*