Coffee Morning Mencari Solusi Kriminalitas Pelajar

img_20161228_093444_hdrJogja, dprd-diy.go.id – Rabu (28/12/2016) DPRD DIY menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning di Lobby lantai 1 Gedung DPRD DIY terkait dengan meningkatnya terjadinya Kriminalitas Pelajar yang akhir-akhir ini terjadi. Hal ini menjadi keprihatinan semua pihak yang menjadi pendorong kuat DPRD DIY untuk mengambil inisiatif diadakannya kegiatan ini. Hadir dalam kegiatan ini adalah sebagai nara sumber yaitu Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana, Ketua Komisi DPRD DIY, Eko Suwanto, Sekretaris Komisi D DPRD DIY, dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga DIY, Didik Wardaya dan Kepala Kepolisian Daerah DIY, Brigjen Pol Erwin Triwanto.
Kegiatan yang dihadiri pejabat dari berbagai instansi kepolisian seluruh kabupaten dan kota, dari dinas pendidikan kabupaten dan kota, pejabat dari Dinas Kominfo DIY sampai saat laporan ini ditulis masih berlangsung. Yang diharapkan dari kegiatan ini adalah adanya keterlibatan semua pihak baik dari kepolisian sebagai penegak hukum dan dari dinas pendidikan dapat memberikan solusi terkait dengan semakin maraknya kriminalitas yang ada di DIY.
Pertemuan ini merupakan bentuk dari perhatian kuat DPRD DIY agar peristiwa meningkatnya kriminalitas pelajar yang akhir-akhir ini sering terjadi dapat diatasi dengan baik. Bukan hanya solusi yang sifat sementara, namun diharapkan bahwa solusi yang dapat diperoleh nantinya adalah solusi yang sifatnya dapat diterapkan secara terus-menerus sehingga keberadaan Yogyakarta yang sudah dikenal kota pelajar, kota budaya dan kota pariwisata ini tetap dapat dipertahankan. Demikian garis besar yang disampaikan oleh para nara sumber yang hadir dalam kegiatan coffee morning.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*