Dengarkan Paparan RPJMD

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DIY kepada DPRD DIY disampaikan eksekutif pada hari ini, senin (19/03) kepada Badan Pembentukan Peraturan Daerah/Daerah Istimewa (Bapemperda) DPRD DIY. Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD DIY Dharma Setiawan.

Paparan yang menjabarkan lebih luas visi misi DIY lima tahun mendatang yakni Menyongsong Abad Samudra Hindia Untuk Kemuliaan Martabat Manusia tersebut dipandang Dharma Setiawan belum menyebutkan angka real target capaian terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

GM Totok Hedi Santoso dari fraksi PDIP juga meminta supaya istilah martabat manusia dijelaskan secara detail. “Yang dimaksud martabat itu yang seperti apa?” Ungkap Totok. Totok juga mengusulkan martabat tidak hanya diukur dari sisi perekonomian saja, melainkan value yang dimiliki oleh DIY. Alasannya, jika diukur dari sisi kemiskinan DIY tergolong daerah miskin, namun tingkat kebahagiaannya tinggi.

Merespon hal tersebut Bambang Crisnadi berharap eksekutif mampu menurunkan angka kemiskinan di DIY. DPRD yang berfungsi penganggaran sekaligus pengawas akan mengagarkan kebutuhan yang dibutuhkan untuk pengentasan kemiskinan. “Harapannya lima tahun ke depan kemiskinan tidak lagi menjadi problem di DIY.” Harap Bambang. (S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.