Dewan berikan masukan atas RKPD DIY 2015

Senin (24/02) Hadir pimpinan dan anggota dewan, serta perwakilan SKPD Pemda DIY, Instansi Terkait, Pejabat Struktrural Setwan DIY dalam acara “Forum Group Discusion”yang di laksanakan di DPRD DIY. FGD  yang di pimpin oleh Hj. Tutiek M. Widyo, SE  membahas Draf  Pokok-Pokok Pikiran DPRD terhadap RKPD DIY 2015. FGD yang tujuannya untuk menyiapkan RKPD 2015 FGD ini di selenggarakan untuk menerima masukan-masukan untuk kesempurnaan perencanaan RKPD tersebut.

Masukan Dewan dari komisi D antara lain dari bidang kesehatan Mendukung Jaminan Kesehatan Nasional dengan mengkoordinasikan Jaminan Kesehatan Daerah (Kabupaten/Kota) dan Jamkesos (Provinsi) dengan dukungan data yang valid by name by addres dan dana yang cukup. Seluruh penduduk DIY sudah menjadi peserta JKN pada 1 Januari 2016.

Dalam pemaparan Pokok-pokok RKPD 2015 banyak saran, masukan baik dari nara sumber maupun peserta FGD meliputi pendidikan, ekonomi, pariwisata, pelayanan publik, infrastruktur dll. Pada prinsipnya mengharapkan adanya peningkatan perencanaan, perkembangan yang baik dan tumbuh di segala bidang.

Sementara RKPD untuk tahun 2015 ini masih dalam bentuk draf, meskipun demikian masukan-masukan yang di dilontarkan oleh peserta FGD merupakan pengharmonisasian kebijakan-kebijakan strategis, sehingga terwujud pembangunan daerah dengan baik, tujuannya yakni sinkronisasi program terciptanya pembangunan itu secara efektif dan efisien disertai dengan Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM).  (hms.az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*