Dinas Kesehatan DIY Belum Capai Target

Yogyakarta, dprd-diy.go.id- Jumat (29/6) masing-masing Komisi DPRD DIY tengah mendengarkan paparan pertanggungjawaban progam kerja tahun 2017. Di hadapan Pimpinan dan anggota Komisi D, Pambayun dari Dinas Kesehatan DIY menyampaikan realisasi progam kerja. Terdapat beberapa rencana progam yang tidak tercapai 100%, di antaranya; pemilihan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berprestasi yang hanya terealisasi lima dari 10 Puskesmas yang direncanakan dipilih. Kebutuhan Rumah Sakit berupa rekrutmen Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) belum terpenuhi. “Selain itu karena butuh penyesuaian honor PRS yang salah satuinya terdiri dari ASN.” Tutur Pambayun.

Progam lain yang belum terealisasi 100% ialah pemberian vaksin rabies karena di pasaran tidak ada. Begitu juga dengan target Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial yang awalnya ditargetkan 61 M 691 juta hanya terealisasi kurang lebih 8 M 100 juta.

Selain Dinas Keseshatan DIY, Komisi D juga mengundang Dinas lain untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban anggaran yang terserap dalam progam kegiatan di tahun 2017. Di antara Dinas lain yang turut diundang  di antaraya Rumah Sakit Jiwa Grasia, Rumah Sakit Paru Respira, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY, serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DIY. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.