DIY REVERENSI PENDIDIKAN GORONTALO

DSC_0759Komisi IV DPRD Gorontalo melakukan studi banding ke DPRD DIY pada rabu (8/4). Bersama ke enam rekannya, Arifin Djakani mengemukakan persoalan pendidikan Gorontalo di hadapan wakil ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto S.IP, Ir. Atmaji dan Drs. Suroyo Kepala Bidang Perencanaan Dan Standarisasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

Arifin mengaku kagum dengan pendidikan DIY. “Murah dan berkualitas.” Ungkap Arifin yang diangguki rekan-rekannya.

Menanggapi hal tersebut Ir. Atmaji bersyukur. Sumber daya manusia (SDM) yang melimpah serta keramahan, sosial dan solidaritas tinggi disebut Ir. Atmaji sebagai penyebabnya.

Mutu kualitas pendidikan dan Ujian Nasional (UN) turut diperbincangkan dalam pertemuan di ruang transit DPRD DIY. Arif Noor Hartanto S.IP siap melakukan suport demi berlangsungnya pendidikan yang murah dan berkualitas di DIY. Hal tersebut diakui Arif karena kewenangan pendidikan menjadi bagian otonom kabupaten kota.

Adapun terkait UN, Drs. Suroyo menuturkan kesiapan sekolah-sekolah di DIY melakukan UN secara online. Adapun pelaksanaan UN mengikuti aturan yang telah ditetapkan di pemerintah pusat. Drs. Suroyo tidak memungkiri di DIY masih terdapat beberapa sekolah yang belum memenuhi standar UN online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*