DPRD DIY Gelar Halal Bihalal Bersama Sekretariat Dan Wartawan Unit DPRD DIY

Halal Bi Halal menjadi hal lumrah atau kebiasaan yang mengental umat Islam di Indonesia. Setelah satu bulan menjalani puasa bulan Ramadhan, saling melebur memaafkan atas berbagai kesalahan dipandang keharusan sebagai upaya mencapai jiwa yang fitri.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh DPRD DIY bersama Sekretariat dan Wartawan Unit DPRD DIY untuk saling berjabat tangan, memaafkan dan membangun harapan kinerja yang lebih baik untuk ke depan. Yoeke Indra Agung Laksana, Ketua DPRD DIY saat acara Halal bi Halal diselenggarakan tepat di hari pertama masuk kerja, Kamis (21/04) selain menyampaikan permohonan maaf mewakili DPRD DIY juga menyampaikan harapan semoga keterjalinan silahturahim antar DPRD DIY, Sekretariat dan Wartawan Unit DPRD DIY semakin baik dan harmonis. “Hikmah puasa yakni menahan dari berkata buruk, bertindak yang tidak sesuai hukum dapat kita peroleh untuk dapat kita implementasikan di kehidupan sehari-hari kita.” Ungkap Yoeke.

Kesempatan baik tersebut juga turut menghadirkan penceramah Fahrudin yang menyampaikan pentingnya bertaubat dengan taubatan nasuha. Taubatan nasuha  didasari lima hal yakni menyadari atas dosa-dosa yang telah dilakukan, menyesal, minta ampun kepada Allah, berjanji tidak akan mengulangi lagi, dan ditutup dengan perbuatan yang baik.

Acara terakhir ditutup dengan saling berjabat tangan dan saling memaafkan antara DPRD DIY, Sekretariat DPRD DIY dan Wartawan Unit DPRD DIY diiringi dengan lagu-lagu sholawat. Ketika berjabat tangan dan saling memaafkan usai, semua bersatu menikmati sajian yang telah disediakan di ruang Loby Lantai I DPRD DIY. (S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.