DPRD DIY Gelar Paripurna Ke-5

DPRD DIY Gelar Paripurna Ke-5

DSC_0366Jum’at (15/01/2016) DPRD DIY menyelenggarakan rapat paripurna yang ke-5 tahun 2016. Terdapat tiga acara sekaligus pada rapat paripurna yang diselenggarakan pukul 09.00 di ruang Rapur lantai I. Pertama, jawaban Gubernur DIY terhadap  Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD DIY atas Penjelasan  Gubernur  terhadap Rancangan Peraturan Daerah  Daerah Istimewa (Raperdais) tentang Moda   Transportasi Tradisional. Jawaban Gubernur DIY atas  Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD DIY terhadap  Bahan Acara Nomor  5  Tahun 2016 disampaikan oleh Ichsanuri, Sekretaris Daerah DIY. Karena pada saat bersamaan Gubenur ada kegiatan di Istana Negara dengan Presiden RI.

Kedua, persetujuan dan Penetapan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) membahas Raperdais tentang Moda   Transportasi Tradisional  dan Rancangan  Peraturan DPRD DIY tentang Perubahan atas Peraturan DPRD DIY. Acara kedua ini disampaikan oleh Drajad  Ruswandono. Namun sebelumnya pimpinan rapat ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana memberitahukan bahwasanya pembahasan Rancangan Peraturan DPRD DIY tentang Perubahan Peraturan  DPRD DIY Nomor 01 Tahun 2014, khususnya tentang Tata Tertib DPRD DIY. Tata Tertib tersebut  didasarkan pada laporan Pansus  BA Nomor 35 Tahun 2015 yang belum dapat diselesaikan  di tahun 2015 dan disepakati bersama untuk menjadi prioritas pembahasan pada tahun 2016.

Ketiga, Persetujuan dan Penetapan Pimpinan & Keanggotaan Pansus tersebut dalam Bahan Acara Nomor 5  dan 6  Tahun 2016. Setelah dilakukan diskors selama 10 menit. Edy Susila dari Fraksi Persatuan Demokrat dan Hamam Mustaqim dari Fraksi Partai Amanat Nasional. (S)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*