DPRD DIY mendukung kerjasama dengan Shanghai untuk kesejahteraan rakyat.

DPRD DIY kedatangan Tamu Kehormatan dari Ketua Parlemen Shanghai Republik Rakyat Tiongkok kedatangan di sambut hangat oleh Pimpinan DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana dan Arief Noor Hartanto di ruang Lobby lantai 1 DPRD DIY.

Turut hadir konsulat Jendral Republik Indonesia , Konsulat Republik Tiongkok di Surabaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY dan DEPUTY DIRECTOR OF FAO SHANGHAI.

Diawal pertemuan Tamu di sambut dengan tarian Kidung dwi pertiwi persembahan Dinas Pariwisata DIY yang biasanya di tampilkan untuk menyambut tamu-tamu kehoramatan atau tamu kenegaraan.

Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana saat memberikan pidato pembuka, Kami DPRD DIY merasa terhormat atas kehadiran tamu dari parlemen shanghai di pertemuan sebelumnya telah menandatangani MOU kerjasama antara pemda DIY dan Walikota Shanghai. Bahwa kerjasama-kerjasama akan berbuah kebaikan PDRD DIY sangat mendukung kerjasama ini untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat, kami yakin bahwa kerjasama ini akan membuahkan hasil yang baik,

Shanghai merupakan kota penting dalam pembangunan Tiongkok, Yogyakarta merupakan kota yang bersejarah mempunyai kebudayaan yang kental, berpendidikan dan pariwisata yang terkenal. Perkembangan DIY penuh dinamika oleh karena itu shanghai dan DIY saling bisa melengkapi dan memiliki peluang yang sama luas kerjasama di beberapa bidang ekonomi, pendidikan, teknologi, pariwisata, lingkungan pertanian dan sebagainya.

Komunikasi antara Parlemen tentunya mampu mendorong pembangunan yang positif karena indonesia merupakan negara kunci jalan maritim di zaman ini semoga antara shanghai dan Indonesia dapat saling menguntungkan dan memberikan kontribusi yang baik. Jelas Mr. Wu Zhiming Chariman Chinese Chinese People’s political consultative conference (CPPCC) Shanghai Committee.

Di Akhir acara pimpinan DPRD DIY memberikan cendra mata berupa wayang Batara Kresna Yang semoga hubungan antara DIY dan Shanghai mempunyai filosofinya hubungan yang bijaksana, tanggung jawab  persahabatan dan kejujuran . (az)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*