DPRD DIY menerima Audiensi dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI)

 

Senin 16/10/2017 DPRD DIY menerima Audiensi dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertempat di Ruang Media Center DPRD DIY. Rombongan dari PRSI yang berjumlah 9 orang langsung disambut oleh H Yoeke Indra Agung L, SE.selaku Ketua DPRD DIY. Pada audiensi tersebut, Suharyanto selaku Sekertaris PRSI menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu untuk melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai Musyawarah Kerja Daerah yang akan dilaksanakan pada akhir oktober ini dan musyawarah tersebut akan dipimpin langsung oleh H Yoeke Indra Agung L, SE.

Suharyanto menyampaikan beberapa poin-poin mengenai apa saja yang akan dibahas pada Musyawarah Kerja Daerah diantaranya :

  1. Pelantikan pengurus baru PRSI DIY
  2. Pengesahan tata tertib baru
  3. Laporan perkembangan PRSI
  4. Pembentukan komisi Bidang Pembinaan dan Prestasi
  5. Pembentukan komisi Bidang Organisasi
  6. Sidang komisi
  7. Pengesahan

Dijelaskan pula pada Musyawarah Kerja Daerah tersebut akan dihadiri kurang lebih sekitar 45 orang termasuk Pengurus Pusat PRSI dan KONI DIY. Selain itu, Suharyanto juga menambahkan mengenai permasalahan-permasalahan yang saat ini dikeluhkan oleh PRSI DIY seperti perpindahan atlet dari club ke club lain, dari kabupaten ke kabpuaten lain maupun dari provinsi ke provinsi lain yang tidak melalui prosedur yang benar sesuai atura yang berlaku.

Hal lain yang disampaikan oleh Suharyanto yaittu mengenai belum jelasnya nomor pertandingan renang untuk Porda DIY dan kurangnya kerjasama dengan dinas terkait tentang O2SN. Tempat latihan renang yang belum jelas juga menjadi kendala tersendiri bagi PRSI DIY, karena jika tempat latihan renang sudah jelas dan ditentukan maka pelatihan dan pembinaan atlet renang akan menjadi lebih mudah dan lebih tertata. PRSI DIY juga berencana akan membuat Kalender Akademik yang berisi tentang jadwal latihan, pertandingan-pertandingan yang dilakoni oleh para atlet renang dan beberapa hal lainnya. PRSI DIY juga berharap kepada DPRD DIY untuk melakukan Government-to-Government (G2G) kepada negara lain semisal Korea atau Singapura atau Amerika dalam rangka meningkatkan pembinaan para atlet dengan mendatangkan pelatih dari negara-negara tersebut atau bahkan melakukan pelatihan disana.

H Yoeke Indra Agung L, SE langsung menanggapi dan memberikan saran terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di PRSI DIY dan akan mengupayakan kerjasama G2G dengan negara-negara tersebut agar pembinaan atlet renang bisa berjalan sesuai rencana dan mampu menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas serta mampu bersaing ditingkat nasional maupun international. Selain itu, beliau juga menyampaikan akan menghadiri Musyawarah Kerja Daerah yang akan dilaksanakan oleh PRSI pada akhir Oktober ini dan akan memimpin langsung musyawarah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.