DPRD DIY Menerima Audiensi Lanjutan dari TMS Bantul

Forum TMS Bantul kembali melakukan audiensi ke DPRD DIY pada Jumat (2/3). Audiensi kali ini diterima langsung oleh Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana yang bertempat di Ruang Lobby Lantai 1 Gedung DPRD DIY. Diadakannya audiensi lanjutan ini terkait dengan mendiskusikan tindak lanjut untuk mencari solusi dari akibat yang ada karena pemberhentian sepihak.

Disampaikan Raras selaku ketua rombongan, bahwa pihaknya ingin mengonfirmasi terhadap usaha (ekonomi mandiri) yang menjadi rekomendasi solusi sementara dari Komisi A DPRD DIY untuk permasalahan ini. “Kami ingin mengonfirmasi apakah usaha ini menjadi usaha bersama atau usaha secara pribadi, karena notabene teman-teman wilayah domisili berbeda-beda, kalau dimungkinkan usaha bersama kami ingin membentuk kelompok dan membuat tempat khusus untuk menampung usaha tersebut, lebih baiknya bagaimana nanti kami akan mengikuti, karena kami sudah susah untuk mencari pekerjaan untuk mencukupi nafkah keluarga,” ungkap Raras.

Endang selaku perwakilan dari LSM memberi tanggapan bahwa pihaknya sudah membentuk konsep seperti Koperasi, mitra binaan BUMN, ataupun bentuk PT untuk dapat dijadikan solusi. “Untuk teman-teman yang mau berbadan hukum nanti kami siap membantu untuk memberikan solusi,” tutur Endang.

Ditambahkan oleh Yoeke bahwa DPRD DIY akan mengupayakan untuk mendukung usaha kelompok maupun usaha pribadi. Juga mengusahakan untuk segera membuat konsep dan mendata siapa saja dan macam usaha yang akan mereka buat. Agar hal tersebut dapat segera difasilitasi untuk disampaikan ke dinas terkait. “Dibuatkan konsep pengelompokan bisa di perbankan untuk yang perorangan dan lewat dinas untuk yang perkelompok. Nanti waktu yang tepat kita undang dinas terkait,” tutur Yoeke mengakhiri audiensi tersebut. (mc)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.