DPRD DIY Menerima Kunjungan Kerja Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Jogja, dprd-diy.go.id – Kamis, (11/1/2018) DPRD DIY telah menerima kunjungan kerja dari Badan Musyrawarah (BANMUS) DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Dalam kunjungan kerja ini, BANMUS DPRD Provinsi Kalimantan Timur  membahas tentang implementasi Peraturan Perundang-undangan No.18 terkait dengan masalah tunjangan transportasi dan tunjangan perumahan di DPRD DIY.  Selain itu, BanmusDPRD Provinsi Kalimantan Timur meminta penjelasan terkait mekanisme penetapan jadwal di Badan Musyawarah DPRD DIY, seperti jadwal kunjungan dan undangan mendesak dan dadakan. Serta membahasan terkait bagaimana pengelolaan uang Reses di DPRD DIY.

Terkait hal tersebut PLT sekertaris DPRD DIY, Drs. Beny Suharsono, M.Si. mengatakan, Terkait PP Nomor 18, DIY  sudah menindaklanjuti dengan adanya Peraturan Daerah yang sudah mengikat dan menjadi dasar termaksud mengenai kewajiban keuangan telah tercantum dalam Perda”. Disamping itu beliau juga menjelaskan bahwa agenda kerja DPRD DIY selalu dimusyawarahkan di dalam rapat Banmus DPRD DIY. Baik itu agenda kerja didalam ataupun diluar daerah serta terkait dengan perubahan jadwal dari rencana kerja tahunan maka harus mendapat persetujuan dalam siding Banmus DPRD DIY.

Sedangkan terkait dengan penyelenggaraan Reses, Drs. Beny Suharsono, M.Si. juga mengatakan bahwa  Sekretariat akan memfasilitasi dengan mendampingi pimpinan dan uang Reses akan diberikan langsung kepada pihak terkait dan tidak akan diberikan ke siapa-siapa sesuai PP 18. Reses yang akan menghasilkan pokok pikiran akan didisain dan akan muncul pada saat menjelang akhir penyusunan RKPD sehingga tidak ada kegiatan tanpa rencana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.