DPRD DIY siap adakan Rapat Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

Sesuai jadwal yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu, besuk Jumat (21/9) DPRD akan mengadakan Rapat paripurna Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2012 – 2017.Menurut salah seorang panitia yang tidak mau disebut namanya, mengatakan bahwa Rapat Paripurna DPRD Jumat (21/9) pukul 09.00 WIB sampai dengan agenda laporan Pansus rekomendasi LKPJ akhir masa jabatan Gubernur serta penandatanganan persetujuan DPRD atas rekomendasi tersebut. Selanjutnya Paripurna akan ditutup dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna istimewa penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPJ Akhir masa Jabatan Gubernur . Rangkaian acara tersebut sesuai dengan Undang-undang Keistimewaan Yogyakartga.
Sementara Rapat Paripurna Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jumat (21/9) akan dimulai pukul 13.00 WIB diawali dengan laporan hasil kerja Pansus Penetapan, setelah itu penyampaian visi dan misi calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan akhirnya penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2012-2017. Akan hadir dalam acara tersebut Dirjen PUOD dan pejabat lainnya dari Kemendagri, Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi di DIY, Bupati/Walikota se DIY, Ketua DPRD Kota/Kabupaten se DIY, Penghageng Kraton dan Puro Pakualaman, Anggota Tim asistensi RUUK DIY, Muspida, Instansi vertikal dan seluruh SKPD DIY, GKR Hemas, Keluarga Kraton dan Puro Pakualaman.
Diinformasikan pula bahwa perhelatan ini akan dihadiri pula oleh ribuan pengunjung dari berbagai elemen masyarakat dengan bebagai atributserta memnampilkan berbagai atraksi dan kesenian yang akan ditempatkan di luar gedung DPRD (di halaman DPRD). Panitia akan menyiapkan monitor yang akan ditempatkan dihalaman depan gedung DPRD, di Hall dan tempat strategis lainnya agar masyarakat yang datang dapat menyaksikan dan mengikuti jalannya rapat. Disamping itu jalannya Rapat Paripurna Penetapan juga akan disiarkan secara langsung oleh RRI, dan diliput oleh berbagai media baik cetak maupun elektronik termasuk TVRI yang sejak berita ini ditulis telah bersiap dan menata peralatan diruang yang akan di gunakan di tempat tersebut,
Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Panitia (Setwan) bekerjasama dengan pihak keamanan dalam hal ini Polda dan Poltabes yang akan mengirimkan personilnya lebih dari 100 personil. Disamping itu Pol PP dan Korem juga siap membantu. Pengaturan Parkir Tamu undangan serta pengamanan lalu lintas juga telah disiapkan baik oleh polisi maupun Dinas Perhubungan. Sekretariat DPRD sebagai panitia penyelenggara juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang akan menyediakan ambulance dan tim medis yang stand by di DPRD untuk mengantisipasi sesuatu yang berkait dengan kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*