DPRD Tana Tidung serap informasi di DPRD DIY

dprd tana tidung dengan arif noor hartantoJogja, dprd-diy.go.id – Berbarengan dengan kedatangan rombongan dari Provinsi Kalimantan Utara rombongan dari Kabupaten Tana Tidung juga singgah ke DPRD DIY.

Adapun ketertarikan untuk menindaklajuti bimtek yang telah diberikan oleh Muhammad Zuhrif Hudaya, ST ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan / atau Peraturan Daerah Istimewa.

Dipimpin oleh Ibrahim Ali politisi dari PAN ini menyampaikan tujuan dari DPRD Kab. Tana Tidung akan melaksanakan koordinasi dan konsultasi menyangkut peraturan DPRD DIY.

Diskusi di awali dengan pertanyaan pembagian tugas pimpinan, komisi dan anggota di DPRD DIY yang langsung di jawab oleh Arif Noor Hartanto, wakil ketua DPRD DIY, kita belum membagi tugas.  Logika nya ketua itu segala-galanya. Jika beliau tidak bisa menjalankan, beliau mendelegasikan kepada wakilnya. Pembagian tugasnya itu di fungsi-fungsi koordinasi.

Sedngkan terkait dengan perda akan dibahas oleh Pansus bukan oleh Komisi dan pembagian tugas itu tidak dituangkan dalam aturan berjalan secara alamiah.

Sementara itu, Anyoko,  Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD DIY menyampaikan bahwa  pembagian tugas ada kaitannya dengan tatib, namun secara teknis hal tersebut belum dituangkan dalam peraturan DPRD. “Tetapi praktek semua sudah dilakukan, tapi belum dalam bentuk hitam putih”, tambahnya. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*