Drajad Ruswandono Memaparkan Program Kerja DPRD DIY Tahun 2017

Sekwan DPRD DIY memaparkan Program Tahun 20017 di Bappeda DIY1Jogja, dprd-diy.go.id – Sekretaris DPRD DIY, Ir. Darajad Ruswandono MM,  sedang memaparkan Program Kerja Sekretariat DPRD DIY di depan SKPD DIY pada acara Forum SKPD Pemerintahan  Pelaksanaan Musayawarah Perencanaan Pembangunan  Dalam rangka Penyusunan RKPD  DIY Tahun 2017 di Gedung Radyo Suyoso Bappeda DIY, (21/3/2016).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2007 yang dimulai pada tanggal 8 Maret 2016 dengan agenda Pembukaan,  10 Maret 2016 Forum Musrenbang dengan Tematik Pemerintahan,  11 Maret 2016 dengan tema Sarana Prasarana, 17 Maret 2016 dengan tema Perekonomian, dan 18 Maret 2016 dengan tema Sosial Budaya.

Dalam paparannya, Drajad menyampaikan Tema Pembangunan, yaitu Pembangunan yang berkeadilan dengan pengembangan SDM, pertumbuhan ekonomi dan perbaikan layanan publik. Di Bidang Pemerintahan: diharapkan dapat mempertahankan pencapaian target sasaran strategis akuntabilitas kinerja dan keuangan pemerintahan daerah yaitu nilai LAKIP: A dan Opini BKP: WTP (Wajar Tanpa Perkecualian).  Sebagai wujud keseriusan pengelolaan Sekretariat DPRD DIY adalah bahwa DPRD DIY mendapat apresiasi sebagai DPRD Provinsi Paling Modern dan Terbuka berbasis Web dan DPRD Provinsi dengan fungsi Kedewanan Terbaik berbasis Web. “Kegiatan kami di sini nanti akan langsung ditampilkan di web kami,” ungkapnya.

Sasaran yang hendak dicapai Sekretariat DPRD DIY adalah meningkatnya kinerja Sekretariat DPRD dalam mendukung Penyelesaian Agenda DPRD. Indikator capaian persentase Perda/Perdais, pembahasan anggaran dan LKPJ Gubernur yang terselesaikan tepat waktu, dan Target untuk capaian di Tahun 2017 adalah 100%. Program Redesain yang dilakukan di Sekretariat DPRD DIY yang dilaksanakan pada tahun 2015 pada kenyataannya mampu merubah capaian penyerapan yang sebelumnya cenderung rendah. Sebagai contoh untuk capaian penyerapan untuk tahun 2013 sebesar 75,14%, tahun 2014 sebesar 72,87% dan tahun 2015 capaian penyerapan naik secara signifikan menjadi 88,10%.

Penyaji  Forum SKPD Pemerintahan selain Sekretaris DPRD DIY adalah Kepala Biro Tata Pemerintahan, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Umum dan Protokol Sekretariat Daerah DIY, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Sekretariat Parampara Praja dan Asisten Keistimewaan DIY. Agenda selanjutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret s.d. 13 April 2016 meliputi Forum SKPD II, Forum SKPD Sarana dan Prasarana, Forum SKPD Perekonomian, Forum SKPD Sosial Budaya, Forum Kewilayahan, Forum Pra Trilateral Desk, Forum Gabungan Sektoral.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*