Finalisasi Pansus Industri Kreatif, Koperasi, dan Usaha Kecil

Yogyakarta – Pansus BA 36 Tahun 2017 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Industri Kreatif, Koperasi, dan Usaha Kecil di DIY, kini memasuki tahap final ( harmonisasi hasil pembahasan draft Raperda) pada hari ini Selasa (31/10). Bertempat di Ruang Bapemperda lantai 2 Gedung DPRD DIY, rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus, Janu Ismadi dan Wakil Ketua Pansus, Rendradi Suprihandoko.

Pada tahap ini, Pansus menggembleng isi dari draft yang sudah dibahas untuk selanjutnya dipersiapkan dibawa ke Sidang Paripurna. Dalam rapat-rapat sebelumnya, baik pimpinan maupun anggota pansus, BA 36 Tahun 2017 telah membahas masalah-masalah yang ada dalam draft Raperda tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Industri Kreatif, Koperasi, dan Usaha Kecil. Selain itu, tim pansus juga telah melakukan konsultasi dan studi banding dengan para pakar. Adapun beberapa pasal maupun ayat yang direvisi, tidak lain berdasarkan temuan dan masukan dari peserta yang ikut andil dalam rapat.

Dalam rapat penyempurnaan draft Raperda tersebut, Janu mengatakan bahwa Raperda Pemberdayaan dan Perlindungan Industri Kreatif, Koperasi, dan Usaha Kecil sudah siap untuk diparipurnakan besok. Hal serupa juga diungkapkan Rendradi sesaat sebelum rapat ditutup, “Raperda Pemberdayaan dan Perlindungan Industri Kreatif, Koperasi, dan Usaha Kecil, kita nyatakan sudah harmonis, selanjutnya akan kita sampaikan ke pimpinan untuk dibahas sesuai tata tertib yang berlaku,” tutupnya. (BAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*