Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Menggugat Rezim Penindas Rakyat

Jogja, dprd-diy.go.id – Selasa, (10/01/2017) Forum Badan Eksekutif (FBD) Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Gerakan Rakyat proletar (GERAP), Front Mahasiswa Yogyakarta (FMY), Pers Mahasiswa ARENA  melakukan Aksi Bela Rakyat dengan turun kejalan untuk MENGGUGAT Rezim yang menindas rakyat.

Terpantau sekitar 200-an orang mahasiswa yang ikut aksi yang hadir di depan halaman DPRD DIY.

Terdapat 5 poin utama yang menjadi gugatan mahasiswa pertama, agar pemerintah mencabut peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2016, kedua menolak kenakan harga BBM non Subsidi, ketiga naikkan upah buruh dan cabut peraturan pemerintah Nomor 78 tahun 2015 , keempat kembalikan pendidikan sesuai amanat UUD 1945 pasal 31 dan kelima pemerintah harus bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di negeri ini dan hentikan sikap lempar tanggung jawab antar instansi negara.

Aksi damai ini mendapat perhatian dari Sukamto, Ketua Fraksi Kebangkitan Nasional. Sukamto menemui peserta aksi dan mengajak masuk ke dalam ruang lobby DPR DIY untuk beraudiensi. Di dalam audiensi Sukamto menampung aspirasi mahasiswa dan berjanji dalam waktu 2 minggu paling lambat apa yang menjadi tuntunan teman-teman mahasiswa akan ditindaklanjuti atau dikirim ke pusat. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*