Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Menolak DO (Drop Out) Atas 5 Mahasiswa Universitas Panca Budi Medan (FL2MI)

DSC_0877Forum lembaga legislatif mahasiswa Indonesia FL2MI melakukan demonstrasi di depan halaman DPRD DIY yang menjadi tuntutan adalah menolak DO (drop out) atas 5 mahasiswa universitas panca budi medan dan menciptakan suasana demokratis.

FL2MI menganggap Universitas Pembangunan Panca Budi Medan layaknya korporasi-korporasi yang menghisap menuju laba dan jauh dari orientasi pendidikan. Hal di ni dikarenakan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan memberlakukan denda terhadap mahasiswa yang tidak membayar biaya kuliah tepat waktu.  Mahasiswa melawan terhadap komersialisasi tersebut namun sayang yang di terima adalah SK DO (drop out) sekelompok mahasiswa yang melakukan perlawanan, bukan hasil yang baik. SK DO tidak beralasan dan mencederai prinsip demokratis dan diskriminatif, FL2MI menuntut :

  1. Cabut SK Rektor Unpab (Universitas Panca Budi) Medan yang mengeluarkan SK DO terhadap 5 mahasiswa.
  2. Menghapus sistem DO mahasiswa di seluruh perguruan tinggi Indonesia
  3. Kaji ulang UU PT dan hapus komersialisasi pendidikan
  4. Buka ruang demokratis kampus seluas-luasnya
  5. Wujudkan pendidikan gratis, ilmiah demokratis dan bervisi kerakyatan.

Hj. Tutiek Masria Widyo, SE selaku pimpinan menemui mahasiswa dan mendukung perjuangan mahasiswa “mengucapkan selamat datang di rumah rakyat, karena di sini hadir mass media semoga perjuangan teman-teman akan di dengarkan oleh semua mahasiswa, semoga suara ini terdengar secara lokal, dan nasional. Berterima kasih atas perjuangan terhadap pendidikan telah konsen dan selalu kritis untuk pendidikan yang terbaik untuk negara ini semoga pendidikan berpihak kepada mahasiswa“(hms.az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*