Gelar Jumpa Pers Terkait Penetapan Wagub DIY

IMG_0851Usai menggelar paripurna terkait Baku Mutu Air Limbah, Yoeke Indra Agung Laksana Ketua DPRD DIY ditemani Dharma Setyawan dan Rany  Widayati gelar jumpa pers pada Rabu (13/04/2016). Namun sebelumnya, Yoeke yang juga  ketua Pansus Penetapan Wagub (Wakil Gubenur) DIY mengadakan rapat bersama anggota pansus. Politikus asal fraksi PDIP tersebut mengaku telah melayangkan surat permohonan pengajuan calon Wagub ke Kawedanan Kasentanan Kadipaten Pakualaman. Surat tersebut berisi permintaan agar segera mengajukan Adipati Paku Alam yang bertahta sebagai calon Wagub DIY.

Terhitung sejak diterimanya surat tersebut, Kadipaten Pakualaman memiliki maksimal tiga hari kerja dalam menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan. Selanjutnya berkas yang diperlukan diserahkan kepada Pansus Penetapan Wagub pada Senin (18/4) mendatang.

“Ada 19 item berkas yang harus dilampirkan dan menjadi syarat untuk pengisian jabatan Wagub. Berkas itu yang nantinya akan kami verifikasi,” ungkap Yoeke.

Bersama tim pansus penetapan wagub, Yoeke akan melakukan konsultasi ke Sekretariat Negara  untuk membahas penetapan dan pelantikan Wagub DIY. Di antara yang akan dikonsultasikan yakni  tentang proses pengiriman berita acar hasil Paripurna, pelaporan Surat Keputusan Dewan tentang Penetapan Wakil Gubernur, proses pelantikan serta tempat pelantikan, dan siapa saja yang dapat mengikuti pelantikan.(S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*