GERMO Menyikapi Hardiknas

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Menolak Dijajah Kembali (GERMO) DIY berlangsung pada Jumat (2/05) sore di gedung DPRD DIY. Unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini diterima oleh Ketua DPRD DIY, H. Yoeke Indra Agung Laksana, SE.

Pada unjuk rasa kali ini, tuntutan yang diajukan antara lain menolak PPG Pra Jabatan, menolak uang kuliah tunggal, menolak penyelenggaraan ujian nasional, menolak diskriminasi terhadap difabel dalam mengakses pendidikan, menolak segala bentuk komersialisasi pendidikan, menuntut adanya peningkatan pengawasan dan penyelenggaraan pendidikan, serta menuntut dipenuhinya pemerataan kuantitas pendidikan di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap unjuk rasa tersebut, Yoeke Indra Agung L menyampaikan bahwa DPRD DIY akan membuat surat rekomendasi yang ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ketua DPR RI dan Gubernur DIY untuk menindaklanjuti tuntutan Aliansi Gerakan Menolak DIjajah Kembali (GERMO) DIY. (hms.efm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*