Gubernur dan Wakil Gubernur DIY  Kembali Ditetapkan

Rabu (02/8/2017) penetapan Gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 kembali ditetapkan. Sebelum penetapan dilakukan, pembacaan visi dan misi dibacakan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono. Ketua Panitia Khusus (Pansus) Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur, Arif Noor Hartanto mengemukakan meskipun Gubernur dan Wakil Gubernur DIY melalui metode penetapan, pembacaan visi dan misi dipandang penting dan tidak hanya sekedar formalitas. Pembacaan visi dan misi dimaksudkan sebagai titik penting yang dapat direspon oleh masyarakat terutama dalam pencermatan progam lima tahun ke depan. Selain itu, supaya masyarakat dapat melihat harapan apa yang dapat diwujudkan dalam sebuah progam untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat DIY.

Yoeke Indra Agung Laksana menuturkan, langkah selanjutnya setelah penetapan DPRD DIY akan mengajukan pelantikan yang rencananya diselenggarakan pada 13 Oktober mendatang. Adapun pelaksanaannya menyesuaikan regulasi yakni di Istana negara yang ada di ibukota.

Sehari sebelum ditetapkannya Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2017-202, DPRD DIY menyerahkan catatan dan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJMJ)2012-2017. Catatan dan rekomendasi LKPJMJ disampaikan ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana kepada Wakil Gubernur DIY Paku Alam X. (S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*