Gunakan Busana Adat Sekretariat DPRD DIY selenggarakan Upacara HUT KORPRI ke 46 Tahun 2017

Hari rabu 11/29/2017  Sekretariat DPRD DIY menyelenggarakan upacara  HUT KORPRI ke 46 tahun 2017. Upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara Plt Sekretaris DPRD DIY Drs Beni Suharsono, M.Si.

Tema HUT KORPRI ke 46 tahun 2017  ini adalah

“46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”.

Rangkaian upacara dalam rangka HUT KORPRI antara lain mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Panca Prasetya Korpri diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam sambutan Presiden yang dibacakan Plt Sekretaris DPRD DIY mengatakan di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi.

“lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Aparatur sipil negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.”

Yang unik dalam pelaksanaan peringatan HUT KORPRI ini adalah peserta upacara di Sekretariat DPRD DIY menggunakan busana adat lokal dengan mengenakan busana tradisional jawa. Laki-laki mengunakan busana sorjan dan perempuan mengenakan kebaya. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*