Hadirkan Tiga Ahli Pada Seminar Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Berbasis Keluarga

Maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak, memanggil hati kemanusian para lembaga pemberdayaan perempuan dan berbegaia elemen masyarakat. Begitu juga dengan Kaukus Perempuan Parlemen DPRD DIY. Drs. Marthia Adelheida menyebut kekerasan terhadap perempuan dan anak harus ditangani dengan melibatkan peran stakeholder dan dukungan dari negara. Politikus fraksi PAN sekaligus moderator dalam seminar sabtu (27/08/2016) tersebut berharap melalui seminar bertema Pencegahan Kekerasan terhadap perempuan dan anak berbasis keluarga dapat ditemukan solusi guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia tanpa kekerasan.

Tiga narasumber dari berbagai disiplin ilmu dihadirkan, yakni psikolog DR Indria Laksmi Gamyanti, Spsi, Mpsi, dekan fakultas hukum Universitas Atmajaya DR. Sarimurti Widyastuti, S.H., M.Hum, dan lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga (lk3) teratai Dra TH Sri Subyarti.

Di antara lembaga yang turut diundang dalam seminar yaitu PKK DIY dan kota, guru BP sekolah se-DIY meliputi kabupaten/kota, forum penangan korban kekerasan DIY dan LSM. Acara dikemas dengan pemaparan dari masing-masing narasumber kemudian tanya jawab. (S)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*