Satu Fraksi setuju, yang lain menyerahkan kepada Eksekutif

Fraksi PKS yang diwakili oleh Huda Tri Yudiana tetap menyetujui untuk melanjutkan kerja sama antara Pemerintah DIY dan PT JTT dalam mengelola Transjogja. Dalam rapat Pansus BA 1 yang membahas Perpanjangan Perjanjian Kerja sama Pemerintah DIY dengan PT JTT kemarin Rabu (4/2) diRuang Lobby lantai 1 DPRD DIY, Fraksi PKS menyetujui diperpanjang dengan syarat  secara material tidak merugikan negara. Lebih lanjut Huda mengatakan bahwa apabila DPRD lepas tangan dan menyerahkan sepenuhnya pada Eksekutif , lalu siapa yang mengawasi.

Fraksi lainnya lebih sreg untuk menyerahkan sepenuhnya perihal kerjasama ini kepada Eksekutif, misalnya Agus Subagyo dari Fraksi Golkar dengan menyitir PP Nomor 50 tahun 2007 pasal 9 dan 10 yang menyebutkan bahwa apabila kerjasama tersebut telah dianggarkan dalam APBD tidak perlu persetujuan DPRD. Sikap yang menyerahkan perpanjangan kontrak kerjasama Pemerintah DIY – PT JTT pada eksekutif ini dilandasi akan kekhawatiran akan dampak hukumnya, hal tersebut karena BPK telah merekomendasikan Pengadaan Operator Trans Jogja dengan sistem lelang.

Namun Semua Fraksi sepakat bahwa Angkutan publik Trans Jogja ini harus tetap jalan tetapi operasionalnya  juga harus memperhatikan regulasi yang ada dan tidak melanggar peraturan perundangan yang berlaku. (mars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*