Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia DPD DIY Audiensi ke DPRD DIY  

Rombongan dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPD DIY mendatangi Gedung DPRD DIY dalam rangka audiensi tentang peningkatan UMKM Perempuan dan pemasaran produk pada Jumat (16/01) pagi. Bertempat di Ruang Lobby Lt 1 DPRD DIY, audiensi ini diterima langsung oleh Ketua DPRD DIY H. Yoeke Indra Agung Laksana, SE dan Wakil Ketua DPRD DIY Dharma Setiawan, MBA bersama pimpinan dan anggota Komisi B.

DISPERINDAGKOP DIY yang turut diundang dalam acara ini, berjanji akan mengagendakan pertemuan antara IWAPI dan PHRI sebagai pelaku bisnis perhotelan yang ada di DIY agar antara keduanya dapat mengadakan kerjasama yang dapat meningkatkan UMKM perempuan di DIY. Ketua DPRD DIY sangat mengapresiasi inisiasi dari Disperindagkop dan mendukung sepenuhnya. “Penetrasi UMKM sangat dibutuhkan untuk pangsa pasar internasional”, Ketua DPRD DIY menambahkan. Dengan adanya pemasokan hasil produksi ke hotel-hotel yang ada di DIY oleh UMKM, setidaknya membuka peluang UMKM untuk go internasional sebagaimana DIY menjadi tujuan wisatawan baik luar negeri maupun domestik.

Kebijakan pemerintah yang mengharuskan adanya 80% konten toko harus berasal dari produk lokal seharusnya bisa menjadi celah agar IWAPI sebagai pelaku UMKM dapat mengisi kekosongan kuota yang seharusnya ditentukan.

“Kerjasama yang baik intra atau antar anggota IWAPI sangat dibutuhkan. Anggota IWAPI banyak berkecimpung di bidang jasa dan sektor produksi. Kerjasama yang baik tersebut dapat tercermin dari adanya anggota IWAPI yang membantu mempromosikan barang yang diproduksi oleh anggota IWAPI yang bergerak di bidang produksi.”, ungkap Dharma Setiawan, MBA. Dengan cara tersebut beliau berkeyakinan bahwa sektor usaha yang dikeluti akan semakin pesat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*