Inilah Wakil-wakil Ketua definitif dan Fraksi-fraksi DPRD DIY

IMG_0398Tiga partai dengan perolehan suara terbanyak 2,3 dan 4 telah mengirimkan surat ke DPRD DIY yang menunjuk dan menetapkan calon Wakil Ketua Definitip DPRD DIY. Ketiga calon Wakil Ketua tersebut adalah Arif Noor Hartanto dari PAN sebagai Wakil Ketua I, Rany Widayati  dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua II, dan Dharma Setiawan dari partai Gerindra sebagai wakil Ketua III. Sedangkan untuk calon Ketua Definitif sampai saat ini PDIP sebagai Partai suara terbanyak , belum mengirimkan Suratnya.

Sebagaimana diketahui saat ini Ketua sementara DPRD DIY dijabat oleh Youke Indra Agung Laksana dari PDIP,  sebagai ketua sementara peluang youke, sangat terbuka untuk kembali memimpin DPRD DIY kembali. Menurut beberapa sumber 2 (dua) kandidat yang diusulkan untuk menduduki Ketua DPRD DIY masa jabatan tahun 2014 Р2019 oleh DPD PDIP DIY adalah Yoeke sendiri dan Eko Suwanto yang saat ini menunggu keputusa dari DPP PDIP.

Sementara itu dalam rapat gabungan kemarin Senin (8/9) telah terungkap bahwa di DPRD DIY akan dibentuk 7 Fraksi yakni Fraksi PDIP, Fraksi PAN, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi PKB, dan Fraksi Gabungan PPP dan Demokrat. Ada satu lagi Partai Nasdem akan bergabung ke Fraksi PKB.

Masing-masing Fraksi tersebut telah pula ditunjuk ketuanya yakni : Eko Suwanto untuk PDIP,  Suharwanto untuk PAN, Janu Ismaji untuk Partai Golkar, Suroyo untuk Partai Gerindra, Arif Budiono untuk PKS, Sukamto untuk PKB dan Edi Susilo untuk Fraksi Gabungan (PPP & Demokrat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*