Jelang Lebaran Komisi A Pantau Terminal Giwangan

Jogja, dprd-diy.go.id – Jelang hari raya idul fitri, mudik menjadi suatu tradisi bagi masyarakat Indonesia. Berbagai alternatif ditempuh pemudik, baik dengan jasa bus, kereta, pesawat, bahkan mengemudi sendiri. Guna memastikan kondisi lapangan, Rabu, (21/6/2017) Komisi A berkunjung ke terminal Giwangan. Selain memantau langsung kondisi Bus, Eko Suwanto selaku ketua Komisi A bersama Kesbangpol, dan Satpol PP turut serta mengecek fasilitas kesehatan dan keamanan.

Sujarwo  dari Kaposbang mengaku telah menyiapkan keamanan bagi pemudik. “Termasuk aman dari gendam, penipuan, penjambretan.” Tuturnya. Merespon hal tersebut, Eko Suwanto menghimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati. Eko sapaan Eko Suwanto juga berpesan supaya pemudik yang meninggalkan rumahnya untuk melapor terhadap ketua Rumah Tangga (RT) atau yang tinggal di kos supaya melapor ke induk semang. Hal tersebut dimaksudkan supaya keamanan terjamin tidak hanya bagi pemudiknya, melainkan tempat tinggal pemudik. “Saya berharap lebaran di tahun 2017 mejadi lebaran yang meyenangkan.” Ungkap Eko. Sehingga Eko Suwanto berharap pemudik memanfaatkan pos-pos peristirahatan yang telah disediakan, mematuhi ketertiban umum seperti peraturan lalu lintas.

Usai berkunjung ke terminal Giwangan, Eko Suwanto bersama rombongan bertandang ke pos pelayanan lebaran 2017 Polres Sleman Prambanan. Di samping pos tersebut terdapat stand ICJ (Info Cegatan Jogja) yang bekerjasama dengan ICK (Info Cegatan Klaten). Kepada pemuda-pemuda melek media tersebut Eko Suwanto menghimbau supaya mengkampanyekan taat berlalu lintas dan hidup damai tanpai terorisme.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.