Kecamatan Gedangsari Gunungkidul rawan longsor

komisi a dprd diy longsor gedangsari gunungkidul (105)
Komisi A tinjau lokasi bencana longsor

Di saat musim penghujan dan angin besar seperti ini daerah yang  berkontur  tebing rawan terjadi  bencana longsor.  Komisi A DPRD DIY memantau akibat bencana tanah longsor di desa suruh kecamatan Gedangsari, Gunungkidul.

Sukarman S.Pd (wakil ketua), Agus Sumartono, S.Si  (anggota) Komisi A di dampingi oleh BPBD DIY, BPBD Gunungkidul, dan TRC (team reaksi cepat) Kec. gedangsari Gunungkidul Rabu (23/03) memantau ke lokasi. Sebelum ke lokasi rombongan menemui camat kecamatan Gedangsari Muhammad Setyawan Indriyanto untuk mendapatkan informasi dan data terkait bencana longsor yang terjadi di kec. Gedangsari. Di dapat informasi bahwa di kec. gedang sari lebih dari 5 titik rawan longsor sampai pak camat.

Sutaryono dari BPBD Gunungkidul menyampaikan rasa terimakasih dan perhatiannya disamping itu beliau sampaikan juga bahwa Gunungkidul dalam menghadapi kebencanaan ini masih bergantung terhadap bantuan (logistik) dari BPBD DIY juga di lapangan membutuhkan alat potong senso. TRC (team reaksi cepat) Kec. gedangsari

Dalam diskusi Sukarman menyampaikan bahwa DPRD DIY dan BPBD DIY akan merespon dengan cepat bila kejadian bencana alam terjadi, juga mendengar aspirasi terkait kebencanaan. Soal anggaran nanti kami bicarakan di rapat-rapat komisi dengan mitra kerja kami.

Saat di pantau ke lokasi oleh komisi A DPRD DIY terlihat tebing longsoran tanah yang semula menghantam rumah warga telah dirapihkan secara gotong royong.(az)

komisi a dprd diy longsor gedangsari gunungkidul (90)
TRC Kec. Gedangsari Gunung kidul
komisi a dprd diy longsor gedangsari gunungkidul (111)
Kondisi Tanah setelah di rapihkan oleh warga
komisi a dprd diy longsor gedangsari gunungkidul (74)
BPBD DIY dan BPBD Gunungkidul
komisi a dprd diy longsor gedangsari gunungkidul (93)
Rapat lapangan di kec. Gedangsari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*