Kerja Pansus Trans Jogja Memasuki Tahap Finalisasi

Jogja, Dprd-diy.go.id Senin (20/02/2017) Setelah bekerja selama satu bulan dengan masa perpanjangan 10 hari, Pansus III BA No 4 Tahun 2017  tentang Pengelolaan Sistem Pelayanan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum Wilayah Perkotaan dengan Sistem Buy The Service di DIY kini memasuki tahap final.

Pada tahap ini, Pansus menggodok isi dari draft yang sudah dibahas untuk selanjutnya siap dibawa dalam Sidang Paripurna. Dalam rapat-rapat sebelumnya, Pimpinan dan Anggota Pansus III BA No 4 Tahun 2017 telah membahas permasalahan yang ada dengan seksama sesuai dengan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM), termasuk melaksanakan hearing dengan pakar maupun masyarakat umum. Selama pembahasan memang ada beberapa poin yang direvisi yang disesuaikan dengan temuan, masukan, kebutuhan dan keuangan Pemerintah Daerah.

Bertempat di Ruang Lobby lantai 1 Gedung DPRD DIY, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Agus Subagyo. Dalam proses penyempurnaan tersebut, Agus mengharapkan Keputusan Dewan ini nantinya bisa digunakan sebaik-baiknya sebagai bahan evaluasi dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah dalam upaya memperbaiki pengelolaan transportasi umum di DIY khususnya Trans Jogja.

“Hasil pembahasan Pansus III BA No 4 Tahun 2017 akan kami bawa dalam Rapat Paripurna yang dijadwalkan akan dilaksanakan siang nanti,” tutup Agus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.