Ketua DPRD DIY minta agar kebijakan DO di tunda

Menindaklanjuti pertemuan (audiensi) sebelumnya tanggal 23 agustus 2017 DPRD DIY melalui ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung laksana menjadwalkan audiensi lanjutan guna memediasi permasalahan mahasiswa ini antara mahasiswa dan rektorat universitas proklamasi 45 Yogyakarta dengan turut mengundang Dewan Pendidikan DIY, Kopertis wilayah 5 DIY dan ORI DIY.

Undangan semua dapat hadir namun Pihak rektorat tidak dapat hadir karena telah ada agenda lain. Pihak rektorat mengirimkan surat yang berisi kronologis terkait permasalahan DO 22 mahasiswa universitas proklamasi 45.

Imam dari LOD DIY menjelaskan bahwa mediasi tidak dapat di teruskan karena pihak-pihak yang berkepentingan salah satunya tidak hadir dan menyarankan agar ketua DPRD DIY mengirim surat hasil dari pertemuan ini kepada rektorat dan mendorong agar rektorat dan kopertis untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Di akhir pertemuan Yoeke indra menyampaikan hasil dari audiensi tersebut, kami menyepakati untuk mengusulkan pihak rektor, koordinator kopertis wilayah lima, dengan amat sangat untuk dilakukan penundaan kebijakan oleh pihak rektorat terkait dengan rencana DO juga pembentukan team screaning dan sebagainya. Termasuk dengan adanya deadline untuk adik-adik mahasiswa.

Kami mengusulkan untuk ditunda terlebih dahulu, dengan penundaan itu agar kemudian ada langkah- langkah yang progressive terbaik bagi semua pihak. Di kedua belah pihak kami mohon dengan amat sangat agar bisa diadakan pertemuan dari pihak Kopertis, Rektor dan Aptisi.

pertemuan ini adalah untuk bisa mencari solusi yang kemudian juga dalam rangka untuk menjaga kenyamanan seluruh pihak baik itu rektor kemudian mahasiswa agar tetap bisa melaksanakan tugas, kegiatan belajar dan nanti bisa lulus. Terutama bisa menjaga kondusifitas Jogja yang saat ini sudah diakui sebagai daerah tujuan pendidikan terkemuka di indonesia dan insyaallah harapannya di dunia. Kemudian terkait dengan situasi ini kepada seluruh pihak kami sangat mohon agar usulan-usulan dan permohonan kami ini dapat berjalan dengan baik.  (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*