Komisi A Kunjungi Tim SAR Pantai Baron

 DSC_0688Rombongan Komisi A bersama Kepala Kesbanglinmas DIY, Agung Supriyono pada Rabu (14/01) melakukan kunjungan kerja ke Pantai Baron. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka memantau perkembangan sarana prasarana Tim Sar wilayah 2 Pantai Baron.

Tim SAR Pantai Baron pada beberapa waktu yang lalu mendapatkan bantuan sebuah jetski dari pengelola Pantai Indrayanti. Namun sayangnya jetski tersebut dalam kondisi mati. Akan lebih baik jika jetski tersebut dapat diperbaiki sehingga dapat mempermudah tim SAR dalam proses evakuasi korban nantinya.

“Bantuan berupa kapal yang kami terima dari pemerintah terkendala oleh operasional bahan bakar”, keluh Marjono selaku Komandan Koordinator Wilayah 2 Pantai Baron.

Tim SAR Pantai Baron juga aktif meng-update berita melalui twitter yang bisa diakses dengan username @sarsatlinmas.

“Secara umum, kondisi sarlinmas yang ada di Pantai Baron sudah mengalami banyak perubahan. Kamar jenazah yang sudah dibangun serta beberapa daya dukung lainnya terkait sarana dan prasarana”, ungkap Arief Noor Hartanto dalam sambutan.

DPRD DIY bersama mitra baik pemerintah kabupaten atau bersama BASARNAS akan meningkatkan daya dukung peralatan yang dapat dimaksimalkan sedikit demi sedikit.

“Yang harus dipupuk oleh rekan-rekan BASARNAS adalah jiwa kerelawanan, jangan sampai jiwa itu luntur atau berkurang. Balasan yang diterima itu dinomor sekiankan”, pesan Arief Noor Hartanto seraya menutup acara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*