Komisi A Pantau Kesiapan Keamanan dan Dampak Sosial Hari Raya.

DSC_0105Dalam Sembilan hari ke depan umat Muslim Indonesia akan merayakan hari raya idul fitri juga bertepatan liburan sekolah. Berkenaan dengan momen tersebut Komis A DPRD DIY memantau kesiapan pengamanan hari raya, arus lalu lintas dan antisipasi kejahatan menjelang lebaran. Mengajak serta DISHUBKOMINFO, SATPOL PP dan KESBANGLIMMAS DIY dalam pemantauan ke lapangan.

Tujuan pertama singgah ke polsek patuk gunung kidul dikenal laka lantas paling tinggi. T. Handoko polisi resor patuk menyampaikan, “kami siap sama seperti dahulu kita terpadu dengan dishub, satpol pp dan pramuka dalam menghadapi hari raya khususnya lalu lintas.”

Terminal baru Selang Wonosari menjadi tujuan selanjutnya, aspek keamanannya dan tarif bis luar kota dan dalam kota sesuai dengan tarif  tuslah  juga kesiapan posko-posko mudik.

Suprapto Kasubag Umum Terminal, berikan informasi untuk arus balik 21 sampai 23 di taksir padat. Belum ada informasi harga tiket yang fix di terminal. Untuk AKDP belum siap, akhirnya penumpang ke daerah ada angkutan carter atau ojek yang akan mengantarkan penumpang lebih jauh.

Eko suwanto ketua KOMIS A memberi perhatian “Sesegera mungkin melakukan koordinasi pemerintah DIY dan Gunung Kidul untuk menjaga kesiapan, arus lalulintas dan khusus untuk kesbanglimnas agar kejadian di pantai sadranan tidak terjadi lagi”. Komisi A kemudian akan raker memetakan 3 hal penting pemudik, penduduk setempat dan rekayasa lalulintas.

Agus Supriyono juga berpesan, agar masyarakat selalu waspada kepada modus modus yang ikut kedalam momen hari raya yang tidak kalah penting akses darurat (medis) dalam rute gunung kidul tandas kepala Kesbanglimnas DIY.DSC_0120DSC_0065

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*