Komisi A seleksi Calon Anggota KPID Periode 2017-2020

Rabu (21/9/2017) Komisi A DPRD DIY mengadakan seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Daerah (KPID) periode 2017-2020. Terdapat 21 peserta calon anggota KPID yaitu Agnes Dwirusjiyati, Agus Triyatno, Andi Andriyanto, Dewi Nurhasanah, Hajar Pamundi, Haryawan Emir Nuswantoro, I. Made Arjana Gumbara, Joko Santosa, Mardiyono, Muhammad Imam Santosa, Muhammad Abdul Kholik, Muhammadun, Nurul Muslimin. Bambang Widodo, Rima Ronika, Risa Karmida, Sapardiyono, Supriyono, Trapsi Haryadi, dan Yohanes Suyanto.

Babak pertama masing-masing peserta dibagi menjadi tujuh kelompok dengan masing-masing kelompok tiga peserta. Di babak ini setiap peserta diberi kesempatan menyampaikan pemikirannya tentang KPID tidak lebih dari lima menit. Selanjutnya juri yang terdiri dari Komisi A memberikan pertanyan untuk dapat dijawab oleh masing-masing peserta.

Pertanyaan yang dilontarkan juri meliputi teknis implementasi pemaparan dari peserta calon anggota, eksen KPID dalam menghadapi pemilik modal, idependensi KPID jika dihadapkan pada isu-isu politik, implementasi 10% menyiarkan konten lokal, dll.

Seleksi calon anggota KPID saat berita ini ditulis telah berjalan dengan lancar dipimpin oleh Eko Suwanto dan dimoderatori oleh Sukarman.(S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*