Komisi A tinjau Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

komisi a kunjungi korban bencana alam - dprd diy (4)
Sukarman dan Ngadiman korban bencana alam

Kulonprogo, dprd-diy.go.id. – Senin(08/03/2016) pagi hari Komisi A dan BPBD DIY melakukan rapat kerja mengenai korban bencana alam angin puting beliung di daerah Kulonprogo. Sukarman wakil ketua Komisi A sebagai pemimpin rapat beserta anggota dewan lainnya H. Rendradi Suprihandoko, S.H.M M. Hum, Hery Sumardianto, Nunung Ida Mundarsih , S.Pd  dan KPH. Purbodiningrat, S.E., MBA. membahas apa saja yang telah dilaksanakan BPBD DIY di dalam menanggulangi kejadian bencana alam tersebut.

Disampaikan oleh Danang Samsurizal, Manager BPBD di lapangan, bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan peralatan yang dibutuhkan oleh korban di antaranya bahan makanan, peralatan dapur, terpal dan bahan pembangunan. Setelah Rapat Komisi A langsung meninjau lokasi bencana alam yang berada Kecamatan Sentolo, Desa Sukoreno. Sesampain disana rombongan di sambut oleh BPBD Kulonprogo Eko Nugroho dan oleh bapak Ngadiman korban bencana alam angin puting beliung.

Saat ditanya kapan kejadian robohnya rumah, jawab Ngadiman  menjawab,”robohnya waktu pagi menjelang siang senin 18 januari  angin sangat kencang wess roboh langsung rumah saya”. Pada kesempatan tersebut Sukarman, Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY,  menyampaikan  rasa prihatin atas kejadian yang menimpa bapak Ngadiman dan keluarga. “Kita dari DPRD DIY maupun pemerintah akan membantu sebaik mungkin untuk mengatasi apa yang menimpa pada masyarakat”, ungkapnya. Kejadian sosial seperti ini harapannya tidak hanya bergantung pada pemerintah saja, baik  masyarakat maupun stake holder juga dapat membantu bila kejadian ini terjadi. (az)

komisi a kunjungi korban bencana alam - dprd diy (2)
Sampai dilokasi
komisi a kunjungi korban bencana alam - dprd diy (3)
Reruntuhan rumah
komisi a kunjungi korban bencana alam - dprd diy (5)
Dialog
komisi a kunjungi korban bencana alam - dprd diy (6)
Hery Sumardianto sedang dialog dengan Bpk Ngadiman

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*