Komisi B Monitoring Pasar Angkruksari Bantul

Selasa 01/30/2018 Komisi B DPRD DIY monitoring Pasar Angkruksari yang berada di Donotirto, Kretek, Kabupaten Bantul. Pasar Angkruksari ialah pasar baru yang dipindahkan dari pasar yang lama. Tujuan dari monitoring ini ialah mengetahui perkembangan dan menyerap masukan dari pedagang secara langsung.

Dari hasil diskusi dengan Emi pedagang bumbu dapur mengeluhkan sepi pembeli. Karena berada di pojok pasar meminta agar membuka jalan masuk lain di belakang pasar “jadi penduduk dari dusun lebih mudah ke pasar” tuturnya.

Sugianti juga menambahkan pedagang yang berada di pinggir kalau hujan dagangannya basah “emperan atapnya tinggi jadi kalau hujan dagangan saya kebasahan, mau tidak mau dagangan saya di tutup terpal” .

Saat peninjauan Ketua Komisi B R.B. Dwi Wahyu dan anggota Komisi B Aslam Ridlo ditemani oleh Subiyanta Hadi Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Perwakilan dari DISPERINDAG DIY, Dinas PU Bantul.

Aslam Ridlo anggota Komisi B menyampaikan adanya penurunan pemasukan khususnya di bagian belakang oleh karena itu akses untuk dari belakang di perhatikan. Dengan adanya akses tersebut di harapkan dapat mempermudah masyarakat datang ke pasar sehingga minat pembeli itu tinggi, tolong untuk saling berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan dinas terkait. Terkait konstruksi atap agar pedagang aman dari hujan usulkan DED Perubahan, agar bisa menyempurnakan emperan atap tersebut agar pedagang nyaman. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*