Komisi C meninjau Pekerjaan Pembangunan Jalan Dan Jembatan Lemah Abang

Jogja, dprd-diy.go.id – Selasa, (10/01/2017). Anggota Komisi C DPRD DIY yang didampingi  para pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral meninjau Pekerjaan Pembangunan Jalan dan Jembatan Lemah Abang terletak di wilayah Kabupaten Sleman (Desa Lemah Abang, Gayamharjo, Prambanan) dan Kabupaten Gunungkidul (Desa Gembyong, Ngoro-Oro, Patuk).

Output Proyek Pembangunan jalan dengan Pagu Anggaran sebesar Rp. 61.322.400.000 ini ialah jalan pendekat Gayamharjo-lemah Abang sepanjang 1 km, Pembangunan Jembatan Lemah Abang dengan bentangan 90 M, dan jalan Pendekat Lemah Abang – Ngoro-oro sepanjang 2 KM. Progres pekerjaan sampai dengan tanggal 9 Januari 2017 masih proses dalam proses Pelelangan Pekerjaan Konstruksi .

Harapannya dengan Terbangunnya Jalan dan Jembatan Lemah Abang menjadi konektivitas kawasan Pariwisata dari Kabupaten Sleman dan Kabupaten Gunung Kidul Candi Prambanan-Candi Bokoharjo – Tebing Breksi -Candi Ijo- Candi Barong dengan Melewati Jembatan Lemah Abang Kemudian Dapat Ke Gunung Api Purba – Embung Nglanggeran – Ngalang Melewati Jembatan Nguwot -Gading -Kawasan Kars Gunung Kidul Dan Pantai Selatan Dan Sebagai Jalan Alternatif Yogyakarta Ke Wonosari. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*