Komisi D DPRD DIY pantau pelaksanaan UNAS 2016 di SMAN 1 Depok

dprd diy pantau unas 2016Selasa (5/04/16) Anggota dewan dari Komisi D DPRD DIY pantau pelaksanaan Ujian  Nasional tahun 2016 di SMAN 1 Depok Sleman di dampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (DIY) Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji dan Dr. Subiyantoro, M.Pd. Kepala LPMP D.I. Yogyakarta.

Kedatangan anggota dewan sudah ditunggu oleh Drs. Maskur Kepala sekolah SMA 1 Depok sleman Yogyakarta. Sebelum Anggota meninjau langsung ke tempat-tempa yang ada di lingkungan sekolah dewan berdialog terlebih dahulu berkaitan pendidikan di DIY.

Muhammad Yazid selaku Sekretaris Komisi D sampaikan bahwa bila ada anak didik yang mengalami kendala seperti kekurangan dana, atau sedang mengandung tidak boleh di keluarkan dan di perbolehkan mengikuti pendidikan juga Ujian nasional.

Nuryadi, S.Pd juga mencermati bahwa dalam ujian nasional sekarang peran kampus tidak sama dengan Ujian sebelumnya kampus secara langsung mengawasi sekarang hanya mengutus orang saja coba kita lihat perbedaannya.

Kepsek juga tidak ketinggalan mengutarakan bahwa dalam perpindahan kewenangan urusan pendidikan ke provinsi mohon memperhatikan SDM yang memang masih terkendala oleh anggaran namun hal ini sudah bisa di backup oleh Bosda provinsi dan kabupaten. Serta menyampaikan bahwa hanya 3 SMA di sleman ini yang menggunakan sistem CBT Computer based test. Terkait dengan penggunaan CBT tersebut Baskoro Aji sampaikan hal ini akan bertahap harapanya di tahun-tahun kedepan semua SMA di Sleman sudah menggunakan sistem CBT.

Setelah cukup berdialog anggota dewan langsung melihat ruang-ruangna yang di gunakan untuk pelaksanaan Ujian nasional, melihat ruangan sekretariat pokja, dan ruang pengembalian lembar ujian nasional perlu di ketahui ruangan di jaga oleh pihak kepolisian. (az)

komisi d dprd diy pnatau ujian nasional 2016 (1)
ruangan Sekretariat dijaga pihak kepolisian
komisi d dprd diy pnatau ujian nasional 2016 (5)
Nurjanah dan H. Kuswanto, S.IP anggota Komisi D sedang perhatikan tempat pemilahan lembar UN
komisi d dprd diy pnatau ujian nasional 2016 (2)
Memantau ruangan pengembalian Lembar UN
komisi d dprd diy pnatau ujian nasional 2016 (3)
ruangan pengembalian Lembar UN
komisi d dprd diy pnatau ujian nasional 2016 (4)
Sekretariat pokja

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*