Komisi I DPRD Provinsi Bali Melakukan Kunjungan ke DPRD DIY

Jogja, dprd-diy.go.id – Komisi I DPRD Provinsi Bali melakukan kunjungan ke DPRD DIY pada (Rabu, 14/9/16) di Gedung DPRD Provinsi DIY. Kunjungan tersebut untuk mencari masukan dalam rangka memacu pembangunan di Provinsi Bali terkait dengan bidang tugas Komisi I DPRD Provinsi Bali yang meliputi bidang pemerintahan & keamanan, kependudukan, sosial politik, pertahanan, perizinan hukum dan perundang-undangan, organisasi masyarakat, penerangan, pers dan komisi pemilihan umum.

 dsc_0780Kunjungan  diterima dengan baik oleh Wakil Ketua DPRDDIY, Hj. Rany Widayati, SE.,MM., Wakil DPRD DIY, Dharma Setiawan serta  didampingi oleh Pimpinan dan Anggota Komisi A DPRD DIY. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Siti Ghoniatun dari KPU DIY (Komisi Pemilihan Umum),  Nur Hidayat dari Satpol PP DIY,  Herwanto dari Diskominfo DIY (Dinas Komunikasi dan Informatika),  dari Hazwan Iskandar Jaya dari KPID DIY (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah), dan  Rahmat Sutopo dari KIP DIY (Komisi Informasi Publik).

I Gusti Putu Budianta selaku Pimpinan Komisi I DPRD Provinsi Bali menanyakan  mengapa periode kepengurusannya berbeda-beda pada instansi pada KPU DIY, KPID DIY, dan KIP DIY.

Menanggapi pertanyaan tersebut Hazwan Iskandar Jaya dari KPID DIY menyatakan bahwa didasarkan dari UU berbeda “Komisi Pemilihan Umum (KPU) 5 tahun, Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 4 tahun, dan UU Komisi Penyiaran 3 tahun.” jelasnya

Hazwan Iskandar Jaya  juga menyampaikan bahwa KIP DIY sekarang ini sedang berusaha untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang fungsi dan tugas dari KIP DIY.

Sedangkan, Siti Ghoniyatun dari KPU DIY, menyampaikan tentang PILKADA tahun 2017 khususnya terkait dengan PILKADA Daerah Kulon Progo. KPU berharap PILKADA tahun 2017 dapat terlaksana dengan baik dan sukses. (pry)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*