Komisi A Tinjau Longsor Di Dsn. Karanggede, Ds. Jatimulyo, Kec. Girimulyo. Kab. Kulonprogo

Rabu (21/02/2018) Komisi A DPRD DIY dengan di wakili oleh Sukarman (wakil ketua Komisi A) politisi asal Golkar dan Albani (anggota Komisi A) Politisi dari Gerindra bersama BPBD Kab. Kulonprogo juga dengan Muspika Kec. Girimulyo dan Kades jati mulyo meninjau lokasi terjadinya longsor di Dusun Karanggede, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo.

Longsor terjadi pada Senin (12/3/2018) malam dikarenakan hujan yang sangat deras menyebabkan tanah di tebing menjadi longsor.

Akibat kejadian ini rumah warga Suwandi dan Slamet sekitar 7KK  terdampak longsor. Tidak hanya itu longsor ini juga menutup aksen jalan bagi warga dari dua desa antara jatimulyo dan giri mulyo.

Sukarman menyatakan prihatin atas kejadian ini, komisi A akan mensuport dan membawa permasalahan ini dalam rapat komisi. Kepada semua pihak untuk terus berkoordinasi antara BPBD Kulonprogo dan BPBD DIY.

Dukuh Karanggede, Desa Jatimulyo, Suparno mengatakan, terimakasih atas perhatiannya. Dengan terjadinya ini “warga Desa Jatimulyo dan Desa Giripurwo. Jadi kalau anak-anak mau ke sekolah, atau masyarakat mau lewat, harus memutar lewat Ngesong dan Jonggrangan,” jelasnya.

Warga juga melakukan pembersihan tanah yang memenuhi jalan, namun tanah yang dari atas malah semakin banyak turun. Masyarakat berharap, ada bantuan alat berat dari pemerintah untuk membantu membersihkan material, tambahnya.

Di akhir kunjungan Sukarman dan BPBD DIY menyerahkan peralatan untuk menunjang kegiatan di Karanggede, Desa Jatimulyo. (az)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*